PELAYANAN KESEHATAN SAAT BANJIR

Pelayanan kesehatan tetap dilaksanakan meskipun ruangan  dalam keadaan banjir, pelayanan dapat dilaksanakan dihalaman Puskesmas. Ini menandakan juga tidak mengurangi juga semangat para karyawan untuk memberikan layanan pada masyarakat. Sebagian karyawan berasal dari arah kota Amuntai yang dalam masa banjir ini memerlukan waktu ± 45-60 menit untuk sampai ke Puskesmas karena banyak melewati arus deras. Ada juga karyawan yang bermukim di wilayah Tabalong untuk ke Puskesmas dari perjalanan mereka disampaikan sudah lancar karena air berangsur surut.

Pelayanan ini untuk memberikan rasa nyaman pada masyarakat yang sedang mengalami masalah kesehatan saat banjir, sehingga tidak berpengaruh lebih lanjut dengan kesehatannya. Namun dengan adanya keterbatasan penggunaan alat, seperti pemeriksaan gigi tidak bisa dilaksanakan karena poli gigi sendiri sedang terendam air.

Rapat dalam rangka koordinasi

Saat jam pelayanan berakhir juga dilaksanakan rapat koordinasi dalam beberapa hal, langsung dipimpin oleh Kepala Puskesmas Ibu Nurul Husna, SKM. Rapat dilaksanakan diruang tengah Puskesmas karena tersedia tempat duduk.

Kunjungan pada pasien di desa Tabing Liring

Setelah rapat selesai, kegiatan berikutnya adalah mengunjungi salah satu pasien yang terdampak banjir di desa Tabing Liring, untuk mencapai tempat tujuan menggunakan mobil Pusling. Karena kalau menggunakan sarana motor sementara tidak bisa dan motor tersebut  harus dinaikkan dan diantar menggunakan gerobak oleh warga sekitar.

Karyawan siap melayani

*foto dari berbagai sumber.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.